News

Bagaimana Ninja milik Gaiden pisau cukur Tajam Permainan Tetap Pengaruh Pertandingan Hari ini

 24 October 2025 20:00  |  Sumber: IGN by Matt Purslow
Pilih Bahasa: ID EN
Dari itu seri' paling awal 2D entri, ke milik Ryu secara kritis terkenal perampokan ke dalam 3D, Ninja Gaiden memiliki diretas Dan disayat -nya jalan ke itu atas dari itu sangat kejam tindakan pertand...

Dari itu seri' paling awal 2D entri, ke milik Ryu secara kritis terkenal perampokan ke dalam 3D, Ninja Gaiden memiliki diretas Dan disayat -nya jalan ke itu atas dari itu sangat kejam tindakan pertandingan genre. Dan ketika tak terhitung ninja pertandingan memiliki pernah dilepaskan sejak itu 1988 NES asli, Ninja Gaiden tetap tetap relevan hampir 40 bertahun-tahun Nanti.

Tetapi Mengapa adalah itu? Ayo mengambil A Lihat kembali ke Kapan ini seri ditemukan -nya inti permainan desain DNA, dengan -nya lebih awal menggunakan dari sinematik, berbasis narasi permainan, Dan inovasi di dalam sulit Tetapi bermanfaat tantangan (bukan ke menyebutkan, satu dari itu paling sakit finisher pernah di dalam A video permainan.) Dari di sana, Sehat bagan itu kursus dari Ninja Gaiden ke melihat Bagaimana dia memiliki disimpan -nya bilah tajam lebih itu dekade, Dan Mengapa dia tetap satu dari itu paling berpengaruh tindakan seri dari semua waktu.

Mendefinisikan Itu Besar Garis

Itu tahun adalah 1988. Arkade adalah A dominan memaksa terima kasih ke itu suka dari Dobel Naga, hantu & hantu, Dan Kontra. Ini adalah semua bagus sekali pertandingan di dalam milik mereka memiliki Kanan, Tetapi kecil telah melakukan itu dunia tahu itu satu dari itu paling penting ninja pertandingan dari semua waktu adalah tentang ke menjadi dilepaskan. Ninja Ryūkenden, itu permainan Kami di dalam itu barat dunia Sekarang tahu sebagai Ninja Gaiden (Karena, menurut ke itu pertandingan seni direktur, "dia terdengar Dingin,") diluncurkan dengan dua secara dramatis berbeda versi. Itu arcade gergaji A Dobel Terinspirasi dari naga pelabuhan, yang ketika populer pada itu waktu, adalah secara dramatis berbeda dari itu NES menghibur versi dari Ninja Gaiden Kami akan semua datang ke tahu Dan Cinta.

Ninja Gaiden adalah sebuah tidak terduga revolusi di dalam tindakan pertandingan. Semalam, dia didefinisikan ulang Apa video pertandingan adalah mampu dari terima kasih ke -nya sulit Tetapi memuaskan tempur, berbasis narasi permainan, Dan satu dari permainan Pertama kegunaan dari sinematik cutscene ke memberi tahu -nya cerita.

Hari ini, kamu akan melakukannya menjadi sulit ditekan ke menemukan A besar melepaskan tanpa beberapa menyortir dari cutscene atau cerita merusak, dengan beberapa bahkan merasa lagi menyukai interaktif film dibandingkan video pertandingan. Di dalam itu lebih awal hari, meskipun, ini hanya tidak itu kasus. Itu mayoritas dari pertandingan pada itu NES digunakan A lajang statis gambar dengan teks Dan musik ke ujung buku A pertandingan cerita, sesuatu Anda bisa hanya sangat secara longgar panggilan A cutscene. Pertandingan menyukai Kastilvania atau Itu Legenda dari Zelda, yang unggulan cerita itu menuntut lagi penjelasan, akan memerlukan Anda ke membuka ke atas itu panduan Dan menemukan dia dirimu sendiri, lebih tepatnya dibandingkan menemukan dia di dalam itu permainan. Dan Ya, ketika perangkat keras adalah A keterbatasan, itu tidak itu hanya alasan. Barat Dan Jepang versi dari beberapa NES pertandingan bervariasi secara dramatis di dalam cerita, nada, Dan pemasaran. Seperti variasi adalah jatuh tempo ke itu fakta itu, pada itu waktu, video pertandingan adalah tetap dipertimbangkan ke menjadi terutama untuk anak-anak, yang setiap wilayah versi diubah untuk milik mereka masing-masing lebih muda penonton.

Satu dari Ninja milik Gaiden sasaran adalah ke mengubah itu. Pengembang Tecmo digunakan A Hollywood seperti blockbuster mendekati ke mengangkat -nya bercerita untuk dewasa penonton. Itu permainan dimulai dengan A cutscene dari dua ninja Duel ke itu kematian di dalam A rumput terang bulan bidang. Menyukai A "besar anggaran" film, dia dimanfaatkan cepat pemotongan, sinematik kamera bekerja, A layar lebar aspek perbandingan, Dan ekspresif musik ke mengatur ke atas itu kematian dari milik Ryu ayah, itu menghasut insiden itu mengarah Anda pada A permainan-panjang pencarian untuk pembalasan dendam. Pembalasan dendam narasi tidak baru ke video pertandingan, Tetapi itu baik dari sinematik pengaturan Tentu adalah. Di dalam hanya A sedikit detik, Kami telah pergi dari video pertandingan dengan kecil ke TIDAK bercerita, ke terinspirasi anime cutscene Dan dialog memotivasi Anda ke menyelesaikan milikmu perjalanan. Ini tingkat dari bercerita ditandai A besar melangkah maju di dalam itu persepsi dari video pertandingan, membuktikan mereka bisa menjadi Jadi banyak lagi dibandingkan A milik anak-anak mainan. Sekarang, video pertandingan bisa Juga menjadi sebuah menarik platform ke memberi tahu A menawan cerita.

Cutscene, Namun, tidak itu hanya benda itu dibuat Ninja Gaiden berdiri keluar semua itu bertahun-tahun yang lalu. milik Tecmo permainan desain Juga dibuat penting langkah, Dan Ninja Gaiden terbukti ke menjadi secara unik menantang ke gamer dari itu 8-bit generasi. Alih-alih dari memiliki ke waktu melompat Dan menghafal tingkat tata letak menyukai di dalam lebih awal Mega Pria Dan mario pertandingan, milik Gaiden tinggi kesulitan, tinggi hadiah permainan terikat kemajuan ke keahlian perkembangan Dan A milik pemain kemampuan ke menguasai itu pertandingan tempur mekanika.

Sebelum Ninja Gaiden, paling "keras" pertandingan adalah dengan sengaja dirancang ke menjadi menantang Karena dia adalah sebuah mudah jalan ke bantalan keluar itu berlari waktu (atau, di dalam itu kasus dari itu arcade, membuat Tentu kita kantong adalah tampak lebih ringan Kapan Kami kiri.) Ketika beberapa pertandingan, menyukai lebih awal Mega Pria, kastilvania, Dan mario pertandingan, telah melakukan tuntutan A tingkat dari keahlian ke mengalahkan, milik mereka kesulitan adalah sebagian besar berdasarkan pada tingkat menghafal. Ninja Gaiden adalah satu dari itu Pertama pertandingan ke mengambil itu ide dari tantangan tinggi, imbalan yang tinggi Dan cetakan dia ke dalam sesuatu menyenangkan. kamu pergi ke mati A banyak, Tetapi setelah cukup membuat frustrasi kegagalan (itu anjing pada itu awal dari itu permainan adalah TIDAK candaan, Dan jangan bahkan mendapatkan Saya dimulai pada itu penerbangan musuh di dalam Nanti tahapan) kamu akan melakukannya dengan cepat menemukan dirimu sendiri bermain dengan A mencampur dari defensif menghindari Dan agresif menyerang, Dan memiliki A banyak dari seru ketika Anda Mengerjakan mereka.

Panggung 1-1 adalah A kelas master di dalam ini filsafat, pengajaran pemain itu tantangan Bisa menjadi bermanfaat. Itu Pertama panggung di dalam paling pertandingan khas bertindak sebagai A tutorial. Super mario saudara mengajar pemain Bagaimana ke melompat dengan kecil kesulitan. Metroid kekuatan itu pemain ke mundur di dalam memesan ke memperoleh itu bola morf kemampuan, pengajaran pemain itu kebutuhan dari eksplorasi. Dan Sonik dengan cepat menunjukkan itu membutuhkan untuk kecepatan. Oleh langsung dorongan Anda ke dalam tempur, Ninja milik Gaiden Pertama tingkat bukan hanya menjelaskan itu pertandingan inti montir dari membunuh atau menjadi terbunuh, Tetapi Juga menunjukkan itu musuh Bisa datang dari semua arah, bahkan di belakang Anda. Itu pertandingan tutorial tingkat adalah A uji coba oleh api itu mengajar Anda ke memukul Pertama Dan memukul cepat. Itu keahlian adalah terus menerus diperkuat selama itu permainan, membutuhkan A banyak lagi uji coba Dan kesalahan sebagai hal-hal mendapatkan secara progresif lebih sulit.

Kedengarannya akrab, tidak dia? Ketika itu Pertama BENAR “seperti jiwa” permainan tidak akan menjadi dilepaskan untuk lain 20+ bertahun-tahun, dia bukan keras ke melihat milik Gaiden DNA di dalam milik setan Jiwa, Ditularkan melalui darah, Dan setiap lainnya ditularkan melalui jiwa permainan sejak. Ini menantang Dan, pada kali, membuat frustrasi permainan desain bukan hanya dipadatkan Ninja milik Gaiden NES petualangan sebagai satu dari itu 8-bit era terbaik pertandingan, Tetapi Juga membantu membentuk itu Berikutnya generasi dari milik Ryu petualangan pada itu Permainan Anak laki-laki, SEGA Menguasai Sistem, Dan, A dasawarsa Nanti, itu asli Xbox.

Mengubur Aku di dalam Hitam

Itu keenam generasi dari video pertandingan unggulan beberapa dari itu paling berpengaruh pertandingan dari semua waktu. Agung Pencurian Mobil: San Andreas. Penduduk Kejahatan 4. Lingkaran cahaya: Tempur Berkembang. Kerajaan hati. Logam Gigi Padat 3. Itu daftar pergi pada Dan pada. Jadi, dia akan mengambil A berpikiran maju (bukan ke menyebutkan penentu generasi) pintu masuk di dalam itu Ninja Gaiden seri ke memotong -nya memiliki tempat di dalam Apa banyak mempertimbangkan satu dari permainan terbaik generasi. Untuk Ninja Gaiden, TIDAK lebih sedikit dibandingkan tiga pertandingan disimpan itu seri tajam selama A waktu Di mana itu kompetisi adalah garang Dan terobosan inovasi adalah di mana pun.

A sedikit bertahun-tahun lebih awal, Tecmo telah didirikan A baru intern studio ke mengembangkan Mati atau Hidup. Tetapi oleh itu berbelok dari itu milenium, itu studio – Sekarang bernama Tim Ninja – telah dimulai bekerja pada A baru Ninja Gaiden. Itu proyek akan menjadi tahun 2004-an Ninja Gaiden, dilepaskan khusus pada milik Microsoft baru Xbox menghibur. Dia diperluas 2005 melepaskan, Ninja Gaiden Hitam, adalah dipertimbangkan satu dari itu terbesar tindakan pertandingan dari bukan hanya itu keenam generasi, Tetapi dari semua waktu. IGN telah memberi dia sebuah luar biasa tinggi skor dari 9.4, memuji -nya serba cepat tempur, -nya keras Tetapi bermanfaat permainan, Dan tindakan. Kedengarannya akrab, tidak dia?

Serupa ke itu asli, ini baru mengambil pada itu seri telah itu sasaran dari mendefinisikan ulang itu standar dari Apa sebuah tindakan permainan bisa menjadi. Ketika itu cutscene tampak Besar untuk itu waktu, dia Ninja milik Gaiden permainan itu akan sekali lagi bersinar Dan mengangkat itu batang untuk menantang tindakan pertandingan lintas itu papan, ketika tetap menekankan itu memukul keras, memukul cepat presisi Dan waktu dari itu NES era pertandingan.

Tempur adalah lagi kacau Dan agresif Sekarang itu Ryu Bisa menjadi terserang di dalam tiga ukuran, Dan menangkis masuk serangan bergantung berat pada waktu Dan irama. Anda tidak bisa hanya tombol tumbuk milikmu jalan melalui musuh – dia memerlukan A lagi metodis mendekati dengan setiap bertemu, sesuatu Anda mengasah melalui A banyak dari kematian. Hanya menyukai di dalam itu Pertama permainan, kamu diajari ini Kanan mati itu kelelawar sebagai Anda menemukan dirimu sendiri berkelahi dua sangat mengganggu ninja pada A sisi tebing. Irama, waktu, Dan musuh perilaku adalah penting Di Sini. Musuh Bisa menyerang Anda dari semua sisi Dan dengan cepat membanjiri Ryu. Memilih Kapan ke menyerang, Kapan ke menghindari, Dan Kapan ke menghindari musuh berakhir ke atas menjadi A meta permainan dari batu, kertas, gunting, Dan dia sesuatu kita sudah terlihat di dalam tak terhitung pertandingan sejak – dari itu Batman Arkham seri ke praktis setiap Jiwa permainan pernah.

Untuk beberapa pemain, saya sendiri termasuk, Ninja Gaiden Hitam adalah satu dari itu Pertama pertandingan Di mana, bahkan meskipun itu permainan bisa mendapatkan sangat membuat frustrasi pada kali, dia adalah cantik keras ke meletakkan turun sekali itu pertandingan inti mekanika adalah berpola keluar. Untuk Saya, dia tidak sampai SAYA mengalahkan itu Pertama bos, waktu -ku menyerang Dan mengelak oleh temuan itu Kanan keseimbangan di antara kesabaran Dan agresi, itu SAYA dipahami Bagaimana bermanfaat Ninja Gaiden bisa menjadi.

Oleh itu waktu itu terakhir bos datang menghentak sekitar, Pengenal pernah terlatih ke bertarung di dalam seperti A jalan itu itu seluruh peristiwa terasa sinematik berdasarkan pada -nya permainan, bukan cutscene. Alih-alih dari keju itu bos Dan mengirim spam itu menyerang tombol A juta kali sampai milik mereka kesehatan batang hits nol (yang adalah Bagaimana SAYA tidak berhasil dimainkan pada itu awal dari itu permainan,) SAYA ditemukan saya sendiri menghindari Dan menangkis di dalam cara SAYA hanya tidak bisa lebih awal pada di dalam itu permainan.

Ini adalah A perjalanan itu ditemukan di dalam cantik banyak setiap kesulitan tinggi, imbalan yang tinggi permainan ke ini hari. Tetapi jika Anda mengambil A melangkah kembali Dan memikirkan tentang dia, oleh memaksa itu pemain ke "mendapatkan Bagus", atau pada paling sedikit meraih beberapa kemiripan dari A mengalir negara, itu tempur Sebenarnya menjadi A cerita perangkat itu membantu kemajuan itu cerita. Oleh menggabungkan menangkis, mengelak, Dan serangan dengan pisau cukur presisi, Anda tumbuh di samping Ryu. Anda mendapatkan lebih kuat di samping Ryu. Dan, paling penting, oleh itu akhir, Anda bertarung menyukai A menguasai Ninja. Dia hanya menyukai Apa itu Pertama permainan tercapai, jalan kembali di dalam 1988.

Tidak pernah Memudar Jauh

Ketika bukan sebagai berdampak sebagai itu 2004 melepaskan, Ninja Gaiden 2 Dan 3 telah pergi pada ke menerima kritis tepuk tangan sorak Dan banyak rilis ulang Dan revisi. Ini pertandingan ditingkatkan pada Apa dibuat itu asli Xbox melepaskan Jadi berarti, mendorong milik Gaiden tepat tempur Dan kesulitan ke dalam itu Berikutnya menghibur generasi.

Sayangnya, itu waralaba tidak memotong melalui itu kompetisi di dalam lumayan itu sama jalan Ninja Gaiden Hitam telah melakukan pada itu tinggi dari itu keenam menghibur generasi. Dan Jadi dia tidak sampai Sehat lebih A dasawarsa Nanti itu indie pengembang Itu Permainan Dapur akan merevitalisasi itu seri dengan Ninja Gaiden Kemarahan. Apa tua adalah baru lagi. Kemarahan telah mengambil itu seri kembali ke -nya 2D akar, menambahkan lagi ke itu pengetahuan dari Ninja Gaiden, Dan menyempurnakan itu seri sulit-tapi-adil permainan untuk A baru generasi dari penggulung samping. Dia telah pergi pada ke menjadi dipertimbangkan satu dari itu terbaik Entri di dalam itu seri, menurut ke itu IGN hadirin, Dan SAYA setuju. Apa lagi, dia membantu mengaspal itu jalan untuk itu terbaru cicilan, Ninja Gaiden 4, yang terlihat mengatur ke mengangkat itu batang lagi untuk A baru generasi dari sangat kejam Dan keras tindakan pertandingan.

Dia mustahil ke melebih-lebihkan itu dampak Ninja Gaiden memiliki telah pada tindakan pertandingan lebih itu bertahun-tahun. Dia DNA Bisa menjadi ditemukan di dalam ratusan dari Besar pertandingan – gema dari -nya bagus sekali tempur mekanika, penumpasan kesulitan, Dan menggunakan dari sinematik Bisa menjadi ditemukan di mana pun di dalam itu genre. Hanya meletakkan, tindakan pertandingan sebagai mereka adalah Hari ini hanya tidak akan ada tanpa itu pengaruh dari Ninja Gaiden.

Bagaimana Ninja milik Gaiden pisau cukur Tajam Permainan Tetap Pengaruh Pertandingan Hari ini

Artikel Terkait

Medan perang 6 Pertempuran Kerajaan Resmi Nama Dan Melepaskan Tanggal Kabarnya Bocor On line
News
Medan perang 6 Pertempuran Kerajaan Resmi Nama Dan Melepaskan Tanggal Kabarnya Bocor On line
Medan perang 6 Muncul ke memiliki menderita belum lain bocor, ini waktu berkaitan ke -nya pertempuran kerajaan.Menurut ke Zona Perang Modern, yang memiliki A melacak catatan dari tepat pelaporan sekit...
24 Oct 2025
Penawaran untuk Hari ini: mario, Pokemon Dan Zelda Natal Pohon Ornamen
News
Penawaran untuk Hari ini: mario, Pokemon Dan Zelda Natal Pohon Ornamen
Jadi Saya pergi ke menjadi itu pria Dan awal membawa ke atas Natal 2025 sebelum Hallowen memiliki dimulai, Tetapi untuk Bagus alasan. Pernah pikiran "Ku Natal pohon kebutuhan lagi Nintendo?" Dengan ba...
24 Oct 2025
Piksel Pencarian Kode (Oktober 2025)
News
Piksel Pencarian Kode (Oktober 2025)
Terakhir diperbarui Oktober tanggal 24, 2025 - Diperiksa untuk baru Piksel Pencarian kode!Piksel Pencarian adalah A merek baru 2D peluru neraka RPG, Di mana kamu akan menghadapi sebuah serangan gencar...
24 Oct 2025
Roblox Pembaruan Ini Akhir pekan: 24-26 Oktober Peristiwa Pembulatan
News
Roblox Pembaruan Ini Akhir pekan: 24-26 Oktober Peristiwa Pembulatan
Hallowen adalah hanya A pekan jauh, Dan itu paling populer Roblox pengalaman adalah melanjutkan milik mereka secara menghantui Bagus perayaan. Ini akhir pekan adalah penuh sesak dengan Roblox pembarua...
24 Oct 2025
Medan perang 6 Masyarakat Memperbarui Mengungkapkan Panjang Daftar dari Permainan Perubahan Di depan dari Musim 1 Dan Pertempuran Kerajaan Meluncurkan
News
Medan perang 6 Masyarakat Memperbarui Mengungkapkan Panjang Daftar dari Permainan Perubahan Di depan dari Musim 1 Dan Pertempuran Kerajaan Meluncurkan
Medan perang Studio memiliki diuraikan perubahan yang akan datang ke Medan perang 6 Di depan dari itu meluncurkan dari Musim 1 Dan dengan itu mengharapkan pertempuran kerajaan mode menunggu di dalam i...
24 Oct 2025
AU Penawaran: Menghancurkan Pukulan, Naga Perburuan Dan Mutlak Harus Milik Lampu Ke atas Ini Minggu Penjualan
News
AU Penawaran: Menghancurkan Pukulan, Naga Perburuan Dan Mutlak Harus Milik Lampu Ke atas Ini Minggu Penjualan
Dia pernah A pekan Di mana -ku tekad menguap lebih cepat dibandingkan anjing air keluar di dalam ini gila panas Oktober panas. Di antara A tumpukan dari berat pemukul Dan kultus favorit pergi untuk sa...
24 Oct 2025
makergames.id